Senin, 14 April 2014

Analisa Film - HER



Her adalah sebuah film bergenre Romantic-Comedy dengan balutan Science-Fiction  yang disutradarai oleh Spike Jonze.
Film ini bercerita tentang seorang pria yang berhubungan dengan Sistem Operasi Komputer (OS) dengan suara wanita dan kepribadian.
Theodore Twombly (Joaquin Phoenix) seorang pria kesepian yang bekerja sebagai penulis surat. Suatu saat Dia membeli sebuah OS yang dirancang untuk berinteraksi dengan manusia. Theodore mendapatkan sebuah OS seorang wanita yang bernama Samantha (Scarlett Johansson). Sejak saat itu Dia tidak lagi kesepian, hari-harinya selalu ditemani oleh suara Samantha, dan seiring waktu mulai tumbuh perasaan diantara mereka sampai akhirnya menjalin sebuah hubungan cinta yang unik, karena berada di dua dimensi berbeda.
Film ini memiliki banyak momen dan dialog yang romantis dengan fondasi cerita yang kokoh dan dialog yang kuat.

Spike Jonze juga menimbulkan masalah yang cukup kompleks dalam film garapannya, karena dibalik kisah romansa tersebut terselip juga sindirian sosial mengenai Teknologi. Her adalah sebuah film dengan setting masa depan, didukung interior dan eksterior bangunannya yang menggambarkan sebuah kota yang futuristik. Selain itu kesan masa depan yang ingin disampaikan tergambar bagus dan jelas didukung oleh perangkat elektroniknya.

**Trend yang dapat ditemukan dalam film ini adalah munculnya Teknologi. Kecanggihan teknologi mampu membawa manusia kedalam sifat yang menurut sebagian orang kurang masuk akal, seperti yang tergambar dalam film Her tersebut.

**Faktor yang memungkinkan hal dalam film tersebut terjadi pada seseorang adalah karena kurangnya interaksi dengan lingkungan, sehingga menyebabkan seseorang memilih untuk mencari kenyamanan bagi dirinya sendiri termasuk dengan cara yang ditampilkan dalam film Her, dimana seseorang dapat menjalin sebuah hubungan hanya melalui interaksi suara. 

Jika melihat kemajuan yang pesat didunia teknologi sekarang, bukan tidak mungkin jika suatu saat Teknologi mempunyai intuisi.



Ririn Gusriya - 1405112015
KTM
Fashion Trend Forecasting

Tidak ada komentar:

Posting Komentar