Senin, 21 April 2014

Tangible The Intangible - Instant Spray Clothing

Saat ini semua hal yang berbau instan sedang marak beredar, mulai dari jenis makanan seperti Mie, Bubur, Susu dan berbagai jenis sereal.
Namun ada hal unik yang kini diciptakan oleh seorang fashion designer asal Spanyol bernama Mannel Torres yang berkolaborasi dengan seorang Professor ahli  Teknologi Partikel bernama Paul Luckman. Mereka menciptakan sebuah produk fashion yang disukai dan bisa dipakai semua kalangan, yaitu T-Shirt. 

Produk fashion yang diciptakn ini sangat berbeda dengan T-shirt yang kebanyakan ada di pasaran. Karena T-shirt ini dikemas dalam bentuk Kalengan, bukan T-shirt yang di pack dalam kaleng.
Keunikan sekaligus keajaibannya terdapat pada cara menggunakan produk T-shirt ini adalah dengan cara menyemprotkan cairan aerosol ke tubuh.
Produk T-shirt ini diberi nama Fabrican. Fabrican adalah singkatan dari "Fabric in an aerosol can”atau kain dalam sebuah kaleng aerosol.

Jadi didalam sebuah kaleng Spray tersebut sudah terdapat campuran cairan yang terdiri dari Serat Kapas, Polimer dan  zat pelarut. Jika ingin digunakan adalah dengan menyemprotkan cairan dalam kaleng ke tubuh objek, untuk menyemprotkan cairan tersebut sebaiknya menggunakan kaca mata sebagai pelindung dari cedera. Tidak memerlukan waktu yang lama, setelah cairan Fabrican disemprotkan maka akan mengering dan membentuk badan pemakainya.

Walaupun baju ini memiliki tekstur yang lembut dan terlihat sangat tipis, namun T-shirt ini sangan nyaman di pakai dan tentunya dapat dicuci seperti pakaian lain.





http://mohammadarifkholiudin.blogspot.com/


http://mohammadarifkholiudin.blogspot.com/





Ririn Gusriya
1405112015
KTM'11
Fashion Forecasting

Tidak ada komentar:

Posting Komentar