Senin, 21 April 2014

Tangible and Intangible

Enable Talk Gloves





 Enable Talk adalah sebuah penemuan terbaru di dunia teknologi yang memungkinkan penyandang cacat tuna wicara untuk bisa menyalurkan suara mereka melalui sebuah sarung tangan dengan sensor elektronik yang dapat mengubah gerakan tangan menjadi audio vokal lewat ponsel cerdas. Sarung tangan hebat ini ditemukan oleh Quadsquad Team yaitu sekelompok mahasiswa Ukraina yang memenangkan juara 1 Software Design Competition dari Microsoft Imagine Cup 2012. Penemuan ini sangat berguna bagi masa depan karena dapat memudahkan para tuna wicara untuk berkomunikasi dengan orang sekitarnya yang tidak mengerti bahasa isyarat mereka. Enable Talk glove sedang dalam pengembangan untuk segera diluncurkan di pasaran. Ongkos produksi sarung tangan ini cukup murah yaitu sekitar 50 poundsterling sehingga terjangkau oleh masyarakat. 



 Joggobot : The Running Companion




The Exertion Game Lab dari RMIT University Melbourne telah mengembangkan pesawat tak berawak yang diberi nama Joggobot yang dapat digunakan untuk menemani pelari dan mengatur kecepatan sewaktu jogging. Joggobot adalah sebuah quartocopter yang memiliki kamera on board yang dapat mengunci sebuah pattern pada t-shirt yang telah dirancang khusus. Alat ini kemudian hanya akan terbang di depan pelari untuk mengatur kecepatan yang tepat dan membuat pelari termotivasi.
Para tim menjelaskan bahwa baik Joggobot dan pelari sama-sama dipengaruhi oleh angin dan hujan, dan keduanya juga akan mendapatkan rasa lelah (kecepatan Joggobot akan berkurang dengan baterai yang rendah). Dengan adanya kecocokan focus pada tubuh dapat memfasilitasi pengalaman jogging yang lebih menarik.




Joggobot dikembangkan oleh Floyd Mueller dan Eberhard Grather yang mengambil AR Drone (pesawat tak berawak) yang dibuat oleh Parrot - dan diprogram untuk mengenali pola penanda tertentu pada t-shirt. Drone ini memiliki dua mode : modus pendamping, di mana perangkat tetap bersama pelari , dan modus pelatih, yang menetapkan kecepatan yang sedikit lebih menantang. Joggobot telah dirancang sebagai pengganti teman jogging.

Baterai Joggobot yang saat ini hanya berlangsung sekitar 20 menit, yang bisa membuktikan menjadi masalah bagi pendamping latihan. Tim berencana untuk membuat
pengembangan Joggobot, termasuk meningkatkan jangkauan kontrol.


Adinda Sofiana Wim
1405110001

Tidak ada komentar:

Posting Komentar