Selasa, 15 April 2014

HER Directed by Spike Jonze

          

Dalam film HER dapat dilihat bahwa prediksi situasi kedepannya benar-benar menakjubkan. Dari segi teknologinya benar benar canggih. Jika ingin menulis surat, mendengarkan musik, mengirim pesan, semua itu dilakukan hanya dengan berbicara pada gadget ukuran kantong serta penghubungnya yaitu satu earphone tanpa tali/kabel, atau bisa juga dengan komputer tanpa mouse dan keyboard.
Game hologram juga diciptakan dengan kemampuan dari setiap pemainnya dapat berbicara dan mendengar (merespon).

 


Dari interiornya juga menerapkan gaya desain minimalis dan clean lines, desain tersebut menawarkan dan menghadirkan ruang terbuka yang luas, meskipun demikian diimbangi dengan furniture-furniture yang tepat/sesuai sehingga tetap memberi kehangatan dan ruangan.
Dari kebiasaannya Behavior masyarakatnya semakin kurang berinteraksi sosial, menjadi acuh tak acuh, hal-hal yang tabu dapat diterima tidak dianggap aneh pada sebagian orang. Kemudian ada perubahan dalam kebiasaan kencan yang dilakukan. Dan dari film HER tersebut dapat diihat bahwa kedepan minim mobil, jadi masyarakatnya lebih sering berjalan kaki dan menggunakan KRl (kereta listrik).
Dari bentuk gadgetnya yang sederhana dan didalamnya walaupun tidak memunculkan berbagai fitur yang seperti ada saat ini, akan tetapi bisa memunculkan foto, video, dan panggilan dari siapa.
Dari semua hal yang telah disebutkan diatas, itu semua dapat terjadi karena sejauh ini semakin banyak scientis- scientis berbakat yag mampu melakukan perubahan pada teknologi. Semakin banyak desainer-desainer yang mampu melakukan perubahan menyesuaikan dengan keinginan masyarakat yang sebagai klien. Dari kebiasaan masyarakatnay yang menginginkan kepraktisan serta kemudahan dalam hidupnya.




Dea Putri Azka
1403110078
Desain Interior

Tidak ada komentar:

Posting Komentar