Senin, 14 April 2014

HER

HER

Teknologi :
Dalam film ini teknologi yang ditampilkan hampir seluruhnya dilakukan secara visual hologram. Tidak ada perantara bentuk nyata dengan teknologi, seperti misalnya mengetik tidak lagi menggunakan keyboard tapi hanya diucapkan maka komputer sudah mengetik sendiri. Tidak perlu membaca karena dapat dibacakan dengan sistem yang telah ada.
Dalam bermain game juga dilakukan seperti kita benar-benar masuk dalam game tersebut dengan menggunakan visual hologram. Benda-benda teknologi dilengkapi dengan perasaan seperti misalnya OS yang merupakan samantha pada film ini. walaupun berupa operating system, Samantha memiliki perasaan layaknya manusia. Hal ini menyebabkan terdapatnya interaksi intim antara teknologi dan manusia.
Bangunan yang tadinya tidak mungkin menjadi mungkin. Seperti pada salah satu adegan film yang menunjukan sebuah monumen pesawat yang dibangun dengan moncong pesawat ditanah dan badan pesawat diatas.


Cultural :
-        Manusia pada film ini terlihat semakin individualis, karena memiliki teman interaksi berupa teknologi. Maka jarang berinteraksi antar manusia, manusia saling berinteraksi dapat dengan mudah melalui teknologi yang ada.
-        Menjadi lebih intovert.

Behavior :
-        Dengan adanya teknologi ini semua serba instan, maka tak heran jika orang dalam film ini tidak mau rumit karena mereka tahu kemajuan teknologi ini dapat memudahkan segala hal. Seperti misalnya menulis surat.
-        Kebiasaan untuk berkumpul bersama semakin jarang, terlihat pada film ini kebanyakan orang berjalan sendiri dan jarang yang berkumpul bersama.
-        Memperlakukan teknologi layaknya manusia.
-        Serba simple termasuk pakaian.

plausible :
-        Teknologi visual hologram sangat mungkin terjadi dimasa yang akan datang. Saat ini smartphone, laptop, camera, dll sudah menggunakan touchscreen, tidak menutup kemungkinan teknologi semakin berkembang dan memungkinkan munculnya teknologi visual hologram. Saat ini sudah banyak fashion show hologram dibeberapa negara dan digunakan di beberapa brand ternama juga.
-        Teknologi berinteraksi dengan manusia. Memungkinkan karena sudah banyak beberapa aplikasi yang memungkinkan manusia berinteraksi dengan sistem teknologi, contoh kecilnya yaitu sim simmi.
-        Individualis dan intovert sangat mungkin terjadi karena dengan kemajuan teknologi tidak sedikit interaksi manusia yang mendekatkan yang jauh dan menjauhkan yang dekat.
-        Manusia memilih yang instan, karena dengan kesibukan yang semakin padat dan kemajuan teknologi, tidak sedikit manusia yang ingin segalanya simple untuk memudahkan mereka melakukan hal yang menurut mereka tidak terlalu penting.

Implausible :

-        Interaksi intim dengan teknologi. Karena mau secanggih apapun teknologi, teknologi masih buatan manusia yang kemungkinan terjadi kerusakannya ada. Selain ini manusia sebagai makhluk sosial membutuhkan interaksi dengan manusia.


    NURUL AINUL FATIMAH
1  1405110025

Tidak ada komentar:

Posting Komentar