Selasa, 29 April 2014

Sustainable Wall Painting

Anggilia Putri Ningsih
Desain Interior (1403110074)
Fashion Forecasting
Ibu Gamia Dewanggamanik




Kidproof Technology Wall Paint
(Creative With Sustainable Wall)




 





Saat ini mungkin masih banyak pengguna cat yang tidak tahu atau lalai memperhatikan aspek kesehatan dan keselamatan dalam menggunakan cat. Berawal dari kepedulian tentang hal ini, maka muncullah informasi terkait dengan penggunaan cat dari aspek kesehatan, keselamatan, dan lingkungan hidup, baik pada saat persiapan pengecatan, sedang melakukan pengecatan maupun setelah pengecatan.










Masa anak-anak merupakan masa dengan pentingnya eksplorasi bagi perkembangan kognisi anak. Anak harus dibiarkan bereksplorasi dengan menggunakan seluruh panca inderanya. Salah satu media yang pasti akan dijamah anak adalah tembok. Hal ini tentu saja natural, dengan batasan anak sampai maksimal 7 tahun.

Naluri anak yang lainnya adalah menaklukkan media yang lebih luas. Dan sebisa mungkin mulai saat ini kita tetap harus mengarahkan anak dengan caring and loving. Lagipula sudah banyak yang sadar akan rumah yang bersih dan cantik tanpa membatasi kebebasan berekspresi dan bereksplorasi di dalam rumah sendiri. Anak yang masa kecilnya dibatasi, akan menjadi manusia dewasa yang serba tervatas juga, baik kemampuan maupun ekspresinya.






Seiring maraknya keluhan terhadap cat tembok rumah yang sering sekali harus kembali di lapis dengan cat baru, mncullah teknologi baru dalam dunia interior maupun eksterior. Kidproof  Technology Wall Paint merupakan lapisan cat yang mengandung penahan noda dan cairan agar tidak menempel ke lapisan cat, sehingga akan dibersihkan dengan lap biasa. Tembok rumah yang sudah terlanjur penuh coretan akibat eksplorasi dari si anak bisa langsung dibersihkan. 






Teknologi cat tembok ini merupakan sebuah solusi untuk para orang tua yang menginginkan rumah tetap cantik dan bersih, namun anak tetap memiliki kebebasan bereksplorasi dengan tembok. Inovasi yang memberkan jalan keluar yang baik pada keluarga dengan anak balita. Dengan fitur anti noda dan mudah di cuci, daya sebar dan daya tutup pada cat tembok kidproof technology ini sangat baik serta ramah lingkungan. Dan Tentu saja tidak akan lagi ada keluhan untuk bolak balik mengecat tembok yang sudah kotor dengan lapisan cat yang baru yang pasti akan mengakibatkan makin banyaknya penggunaan bahan kimia pada tembok di dalam rumah. Tanpa membatasi anak dalam bereksplorasi di dalam rumah, maka akan tumbuhlah generasi generasi kreatif untuk masa depan.


Sumber :http://teddy-widhi.blogspot.com/2011/10/jenis-cat-tembok-dan-ragam-jenis-brand.htmlhttp://www.dulux.co.id/hse.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar