Selasa, 22 April 2014

Tangible - Intangible


Atmospheric Reentry, Karya dari Maiko-Takeda ini merupakan salah satu karyanya yang terbaik. Perhiasan kepala yang terbuat dari plastik transparan lalu dicat dengan warna yang dibentuk menghasilkan ilusi optik. Ilusi optik yang diperkenalkan oleh Maiko Takeda tersebut tidak berwujud, menimbulkan perasaan aneh, menghasilkan tekstur dan temperatur yang mampu mencuri perhatian orang. Koleksi tersebut berdasarkan pada konsep interaksi visual dan digital.




Perancang busana Iris van Herpen dengan koleksinya " Escapism " . cara orang yang menolak realitas dengan memberi mereka hiburan . " Escapism " melihat ke masa depan dengan memadukan alam dengan teknologi , membayangkan jenis baru usia ruang. Salah satu fitur kunci dari desain Van Herpen adalah bahwa mereka mencampur keahlian tradisional dengan prototyping cepat , variasi pada tema yang menggabungkan masa lalu dan sekarang. Sebuah bagian dari koleksi " Escapism " selesai dicetak 3D dan tanpa jahitan , yang menghilangkan kebutuhan untuk mesin jahit atau pekerjaan tangan apapun. Semua prototipe ini cepat adalah 3D lasered dari poliamida.


 Kemudian terdapat material pintar yaitu lembaran akrilik yang berdifusi cahaya dan pigmen yang berubah warna tergantung pada suhu . semua bahan-bahan tersebut diaplikasi kini pada interior dan dekorasi. Pada kasur, curtain, wall covering, bantal, dan sofa. Smart materials  terbuat dari serat optik ultra- tipis , langsung tenunan dengan serat sintetis . Serat optik secara khusus diproses untuk memungkinkan cahaya yang akan dipancarkan sepanjang penuh serat. Serat optik tersebut kemudian dihubungkan di tepi kain untuk LED ultra-terang yang menyuntikkan cahaya ke dalam kain . Kain yang dihasilkan sangat unik ,bahan yang fleksibel , ringan , tidak panas dan mengkonsumsi sedikit daya dan tahan air. 



Karya Felix Heibeck , Alexis Hope and Julie Legault , Sensory fiction  adalah buku digital yang dapat didengar dan dapat mengetahui mood si pembaca, dengan dibantu perangkat personal heating device.
Penutup " Sensory Fiction itu " terdiri dari LED kecil yang menyala dalam pola yang berbeda dari pencahayaan ambien mewakili ke suasana hati buku. Perangkat dapat dipakai menawarkan getaran, tekanan dan suhu, pelacakan plot, halaman demi halaman. Menurut keterangan, perubahan keadaan emosional atau fisik protagonis memicu umpan balik diskrit di dapat dipakai, apakah dengan mengubah tingkat detak jantung, menciptakan penyempitan melalui tas tekanan udara, atau menyebabkan fluktuasi suhu lokal.




Dea Putri Azka
1403110078
Desain Interior

Tidak ada komentar:

Posting Komentar