Senin, 28 April 2014

SLOW FASHION & SLOW PHOTOGRAPHY

FARADIS ATHYRA
1405110009

SLOW FASHION
Istilah "Fashion Lambat" diciptakan oleh Kate Fletcher pada tahun 2007 (Pusat untuk Fashion Berkelanjutan, UK).  "mode Lambat bukanlah tren musiman yang datang dan pergi seperti animal print, tapi gerakan mode berkelanjutan yang mendapatkan momentum . " Gerakan Fashion Lambat didasarkan pada prinsip yang sama dari Gerakan Makanan Lambat, sebagai alternatif untuk pakaian yang diproduksi secara massal (AKA "Fast-Mode"). Awalnya, Pakaian Gerakan Lambat dimaksudkan untuk menolak semua pakaian yang diproduksi secara massal, mengacu hanya untuk pakaian yang dibuat dengan tangan, tetapi telah diperluas untuk mencakup banyak interpretasi dan dipraktekkan dalam berbagai cara. Beberapa contoh praktek mode lambat meliputi:

    
Menentang dan memboikot diproduksi secara massal mode (AKA "Fast-Mode" atau "McFashion").

    
Memilih produk tukang untuk mendukung usaha kecil, perdagangan yang adil dan pakaian buatan lokal.

    
Membeli bekas atau pakaian vintage dan menyumbangkan pakaian yang tidak diinginkan.

    
Memilih pakaian yang dibuat dengan berkelanjutan, etis-dibuat atau daur ulang kain.

    
Memilih pakaian berkualitas yang akan bertahan lebih lama, melampaui tren ("klasik" gaya), dan dapat diperbaiki.

    
Melakukannya sendiri - membuat, memperbaiki, mengubah, mengubah, dan up-bersepeda pakaian Anda sendiri.

    
Memperlambat laju konsumsi mode: membeli pakaian sedikit kurang sering.
The Lambat Gerakan Fashion adalah representasi terpadu dari semua "berkelanjutan", "eco", "hijau", dan "etis" gerakan fashion. Hal ini mendorong pendidikan tentang hubungan industri garmen dan dampak terhadap lingkungan dan menghabiskan sumber daya, memperlambat dari rantai suplai untuk mengurangi jumlah tren dan musim, untuk mendorong kualitas produksi, dan mengembalikan nilai yang lebih besar untuk pakaian menghapus citra disposability fashion. Sebuah frase kunci berulang kali mendengar mengacu pada Lambat Fashion adalah "kualitas daripada kuantitas". Frasa ini digunakan untuk meringkas prinsip-prinsip dasar memperlambat laju konsumsi pakaian dengan memilih pakaian yang bertahan lebih lama.

 Mode lambat tidak musiman khas trend fashion Anda, itu adalah gerakan yang terus mendapatkan momentum dan kemungkinan di sini untuk tinggal. Industri fashion mainstream saat ini bergantung pada global, produksi massal di mana pakaian yang berubah dari tahap desain untuk lantai ritel hanya dalam beberapa minggu. Dengan pengecer menjual tren fashion terbaru dengan harga yang sangat rendah, konsumen mudah terombang-ambing untuk membeli lebih dari yang mereka butuhkan. Tapi berlebihan ini datang dengan label harga yang tersembunyi, dan itu adalah lingkungan dan pekerja dalam rantai pasokan yang membayar.


SLOW PHOTOGRAPHY
Fotografi lambat adalah istilah yang menggambarkan kecenderungan dalam Fotografi kontemporer saat ini dan Seni . Menanggapi penyebaran fotografi digital dan snapshot , seniman dan fotografer merebut kembali teknik manual dan metode kerja untuk bekerja lebih lambat , manual dan dalam dialog terus-menerus dengan materi fisik dari gambar .Istilah ini pertama kali diperkenalkan oleh fotografer Norwegia , artis dan foto pendidik Johanne pukat Svendsen dalam artikel " The Fotografi Lambat - In Motion " , yang diterbitkan dalam buku Melalui Glass, Darkly pada Januari 2013 bekerja sama dengan Norwegia Utara Art Center , The Dewan Kesenian Norwegia dan Norwegia fotografis Fund .Istilah ini dimasukkan ke dalam bentuk dalam instalasi " The Lambat Fotografi " di ke-67 The . Norwegia Utara Pameran Seni , pertama kali dibuka di kota Bodø pada Januari 2013 Instalasi berisi lima ambrotypes asli dan alumitypes disajikan dalam sebuah monter . ; dan menyajikan karya kontemporer dengan sejarah proses fotografis plat basah collodion ( 1851-1880 ) .


Tidak ada komentar:

Posting Komentar