Minggu, 20 April 2014

Tangible the intangible and Intangible the Tangible


  • The Lost Tribes of New York City (2009) by Andy London (American) and Carolyn London (American)

Dalam animasi stop-motion, berbagai benda di jalan-jalan New York City-seperti telepon umum, penutup lubang, dan kotak surat kabar menjadi  hidup, dengan suara yang diambil dari wawancara pembuat film interviews with New Yorkers and tourists. Hasilnya adalah jenis penelitian etnografi perkotaan bercakap dengan berbagai macam suara dan ide selain itu animasi stop motion ini mewakilan orang tentang harapan dan identitas mereka dan bagaimana mereka berhubungan dengan New York City. Beberapa subyek wawancara berbicara dengan aksen berat, beberapa menceritakan lelucon, dan menceritakan orang lain yang bijaksana dan filosofis. Keterampilan para pembuat film dengan efek stop-motion memungkinkan objek untuk mewujudkan suara dengan cara hidup. The Lost Tribes of New York City adalah sebuah komik yang hidup dan pedih, menampilkan keragaman yang luar biasa di kota, sementara pada saat yang sama menekankan pengalaman umum yang menghubungkan berbagai suku di New York City.

  • Tio (2009) by Tim Holley (British)
Tio adalah tombol lampu berbentuk burung dirancang untuk mengajarkan anak-anak untuk tidak membuang-buang energi. Menggunakan warna-warna lampu lalu lintas merah,kuning dan serangkaian ekspresi wajah seperti marah dan terkejut. Tio memungkinkan anak-anak tahu berapa lama lampu telah menyala, sehingga mereka dapat memutuskan kapan saatnya untuk mematikannya. Website yang menyertai memungkinkan mereka untuk melihat pola penggunaan energi mereka dan menjelaskan di mana energi berasal dan bagaimana panen itu mempengaruhi hewan, tumbuhan, dan lingkungan yang lebih besar. Tio dikembangkan untuk Onzo, sebuah perusahaan Inggris yang menyediakan utilitas energi dengan data-capture dan analisis layanan.

  •   Phantom Recorder ( 2010 ) by Revital Cohen ( Israel)


Revital Cohen mendesain benda spekulatif  dimana benda metafisik yang menguji hubungan antara alam dan buatan . The Phantom Recorder mengeksplorasi fenomena tungkai hantu dimana sensasi tangan yang telah diamputasi masih tetap melekat dan berfungsi pada tubuhnya. Cohen menjelaskan , hal yang terlihat oleh orang lain kadang-kadang mampu me-hyperabilities yang luar biasa . Halusinasi fisik ini sering dianggap sebagai hambatan dan dikoreksi melalui terapi , namun Cohen merasa bahwa mencoba untuk meringankan itu dengan cenderung mengabaikan fungsi puitis tubuh kita . Cohen membuat  alat ini dengan menanggapi pertanyaan-pertanyaan yang akan dihubungkan pada bagian otak yang berpikir untuk mengendalikan tubuh yang hilang dengan elektroda dalam perangkat saraf - implan . Perangkat ini dapat diaktifkan untuk merekam atau menyebabkan sensasi tertentu . Potensi cara baru untuk memahami komunikasi antara pikiran dan tubuh berjalan lebih jauh , Cohen mengatakan : ' Bisakah kita menggunakan teknologi ini untuk merekam ilusi pikiran ? Bagaimana jika imajinasi kita dapat ditangkap melalui saraf kita ? '

  •   Tweenbot (2009) by Kacie Kinzer (Amerika)

Tweenbots kecil merupakan robot kecil yang terbuat dari kardus, robot ini dikirim untuk terus bergerak ke daerah Southest Corner,  robot ini bergantung pada kebaikan orang asing untuk mendapatkan di mana mereka akan pergi yang  hanya dipersenjatai dengan bendera yang meminta orang yang lewat untuk menunjuk dia menuju tujuan tertentu.Dan walhasil robot itu tiba pada tujuannya dengan selamat tanpa kerusakan di kardus rapuhnya. The Tweenbots menunjukkan bahwa situasi pintar dapat dipentaskan oleh seorang desainer yang dapat mengatur dialog dalam gerak antara manusia dan benda.

  • Menstruation MachineTakashi's Take (2010) (Japan)
Menstruation Machine ini terbuat dari perangkat logam, yang dikenakan seperti sabuk dan dilengkapi dengan sistem darah yang keluar dari bagian bawahn. Eelektroda yang merangsang perut bagian bawah dapat meniru rasa sakit dan pendarahan dari masa periode menstruasi selama lima hari. Benda ini dirancang untuk dikenakan oleh laki-laki , anak-anak , wanita menopause , atau siapa saja yang ingin mengalami menstruasi .
Pada sebuah video musik ini menampilakan Takashi  yang ingin memahami bagaimana rasanya menjadi seorang gadis menstruasi yang memakai benda ini berjalan-jalan ke pusat kota bersama dengan pacarnya ,berkeliling di sekitar pusat perbelanjaan dan kadang-kadang merasakan rasa sakit dua kali lipat.




SAUSAN - 1405112028

Tidak ada komentar:

Posting Komentar