Senin, 14 April 2014

Analisa Film "HER"

   HER merupakan judul film yang bergenre Romantic-Comedy dengan balutan Science-Fiction  yang disutradarai oleh Spike Jonze. Film tersebut menceritakan tentang seorang pria yang berprofesi sebagai penulis surat yang mempunyai hubungan dengan Sistem Operasi Komputer (OS) dengan suara wanita dikehidupan sehari-harinya, yang membuat sang pria tidak lagi kesepian, hari-harinya selalu ditemani oleh suara wanita operator , dengan seiringnya waktu mulai tumbuh perasaan diantara mereka sampai akhirnya menjalin sebuah hubungan diantara mereka meskipun mereka berada di dua dimensi yang berbeda.Dan Film tersebut mengedepankan sebuah teknologi, atau mengarahkan pada masa depan.
Film ini menunjukan interior dan eksterior yang menajubkan yang membuat penonton tidak jenuh ketika menonton , terlihat ketika sang pria berada dikantornya yang didesain colourful, berada di lift, maupun diberbagai tempat lainnya. Dan yang didalam bangunannya banyak menggunakan material kaca maupun stainless yang membuat ruangan terkesan luas dan megah dibantu dengan pencahayaan.


Dan jika dianalisa dari segi teknologinya film tersebut menggunakan teknologi-teknologi yang serba canggih, dengan games yang berbentuk 3D dan layar yang transparan yang dimainkan dengan sensor gerakan, yang mungkin dibayangan tiap orang sulit untuk terjadi dikehidupan sekarang. Salah satunya ketika sang pria bermain games dan saling berkomunikasi ketika bermain



Dan seperti yang kita ketahui di dalam film tersebut menjelaskan bahwa di dalam sebuah program dalam komputer (OS) yang memiliki kemampuan untuk berbicara dan bertugas untuk mengatur pekerjaan sang pria.


Sang Pria yang bermain di film tersebut menggunakan fashion yang simple namun terkesan rapih yang sebagian besar menggunakan kemeja lengan panjang dan celana bahan disetiap perannya. 
 


Dengan seiringnya zaman yang berkembang dan teknologi yang semakin canggih maka dari segala aspek (teknologi, fashion, interior, eksterior, visual, dll) dari film tersebut maka akan memungkinkan akan terjadi pada masa yang akan datang. 

Nama : Efianna Boru L
Nim : 1403110066
Prodi : Desain Interior

Tidak ada komentar:

Posting Komentar