Senin, 14 April 2014

HER ( MONITA SITANGGANG / 1405110032 )


 Her adalah salah satu film science-fiction terbaik yang pernah ada. Kita bisa merasakan bagaimana masa depan tersebut berada sangat dekat dengan kita lewat gambaran masa depan yang diimajinasikan dalam film HER.


1. What trend forecast did you find?

 
Dalam film HER segala sesuatu serba canggih, pengaturan daily activities, membaca email, mendengarkan musik, semuanya tinggal di ucapkan lewat mulut kita dan personal assistant kita akan mengerjakan tugas tersebut. Bermain game juga lebih hidup dengan interaksi langsung sang pemain dengan game yang dimainkan.

Terdapat Operating System yang super canggih bernama OS1. Operating System dengan kepintaran buatan yang canggih. OS ini bisa di ajak bicara dan memiliki intuisi layaknya manusia. OS1 bisa berevolusi. Melalui deteksi suara, Samantha (OS) bisa mengetahui emosi yang dipendam pemiliknya.
 
Dalam film HER orang-orang dimasa depan digambarkan dengan pribadi yang sangat individual. Mereka seperti tidak membutuhkan orang disekitarnya karena dengan kecanggihan teknologi yang ada mereka dengan mudah melakukan berbagai aktivitas. 




 2. What factors make this plausible or implausible?


Jika dilihat dari perkembangan teknologi sekarang, memang masuk akal jika di masa depan nanti segala sesuatunya serba canggih, semua pekerjaan hanya tinggal di ucapkan. Tetapi hal yang tidak masuk akal menurut saya dalam film ini adalah kecanggihan OS1 yang memiliki intuisi. Karena teknologi tidak seperti manusia. Teknologi sepertinya tidak mungkin memiliki perasaan dan menanggapi sesuatu hal dengan sempurna seperti manusia. Samantha (OS) berkembang lebih dari hanya sekedar "program", perkembangan yang memunculkan konflik seperti manusia biasa.







Teknologi harusnya hanya sebagai pelengkap aktifitas manusia, tidak lebih
 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar