Senin, 12 Mei 2014

Slow sticky notes decoration - Nunki Lasmaria 1401110133

Creative Stop Motion Video

Video diatas adalah stop motion yang terbuat dari post-it (sticky notes). Video diatas dibuat dalam waktu yang lama, karena pengambilan gambarnya frame by frame. Selain itu mengatur sticky notes agar bergerak dalam irama membutuhkan pengukuran yang tepat serta teliti. Di dalam video ada beberapa frame dimana sticky notes diatur (arrange) sedemikian rupa sehingga berbentuk sebuah scene pemandangan. Kemudian saya berpikir, mengapa tidak diterapkan dalam ruangan kamar yang sesungguhnya? Sebagai seorang calon desainer, tentu ruangannya perlu di desain juga agar lebih terlihat seperti seorang desainer.

Oleh karena itu timbullah ide untuk mendesain ruangan dengan sticky notes. Pertama, kita bisa membuat rancangan gambar seperti apa yang ingin di buat di dinding atau ceiling ruangan kita. Tapi jangan lupa! Desain yang kita buat harus diukur dengan skala yg tepat sesuai dengan luas dinding dan luas permukaan sticky notes kita. dan yang pastinya desain harus berbentuk pixel atau berkotak-kotak. contohnya seperti dibawah ini : 

Sticky notes beraneka warna






Sebenarnya ide sesungguhnya adalah memindahkan gambar pixel (yg biasanya dikerjakan secara digital oleh desainer grafis) ke dinding (dalam bentuk manual, yaitu dari sticky notes).
Pengerjaannya tentu membutuhkan waktu yang lama, ketelitian, serta kesabaran dari pembuatnya karena mungkin saja sticky notes yang anda gunakan menempel disana-sini.

Berikut ini beberapa contoh yang sudah diterapkan:





Nunki Lasmaria
1401110133
Fashion Forecasting

Tidak ada komentar:

Posting Komentar