Senin, 05 Mei 2014

S L O W T E C H



Menurut sejumlah survei dan laporan penelitian terbaru, kita sangat ketergantungan pada perangkat dan konten apapun yang dapat kita akses. Karna sangat ketergantungannya, kita bahkan diibaratkan sebagai seorang pecandu rokok, alcohol bahkan kokain. Hampir semua orang yang menggunakan smart gadget akan memiliki setidaknya beberapa bukti yang bersifat anekdot yang menunjukan bagaimana dorongan tak tertahankan untuk memperbaharui, upload, download, check-in atau hanya memeriksa layar mereka, dapat menyebabkan masalah. Mungkin kecelakaan mobil merupakan dampak paling buruk, atau kurang tidur karena memeriksa media sosial pada malam hari.

Definition – What does Slow Technology Movement mean?
The slow technology movement adalah gerakan yang dimaksudkan untuk mengekang beberapa efek merusak dari teknologi yang berlebihan dalam kehidupan manusia, terutama melalui promosi lambat atau interaksi yang kurang ekstrim dengan teknologi tertentu. The slow technology movement merupakan bagian dari agenda budaya yang lebih besar yang disebut gerakan lambat, yang umumnya mempromosikan kecepatan yang lebih lambat dari kehidupan di segala bidang. Secara umum, the slow technology movement berusaha untuk mengubah cara manusia berinteraksi dengan teknologi termasuk perangkat mobile, media sosial, email dan inovasi yang relatif baru lainnya yang cenderung sangat adiktif, atau setidaknya banyak memakan waktu.



Techopedia explains Slow Technology Movement
One of the best-known elements of the slow movement is the slow food movement, which promotes a more reflective and deliberate acquisition, preparation and consumption of food. Much like food can be consumed mindlessly and in unhealthful quantity, addictive technologies can have a negative impact on health when not used in moderation. These technologies often share many characteristics: they typically promote continual use at all hours of the day, facilitate immediate access to large amounts of information, and seek to promote a kind of conformity of the human user to the technology through customized settings, detailed profile pages and much more.

The slow technology movement  difokuskan pada interaksi yang sangat spesifik dan tepat dengan teknologi ini . Beberapa menggambarkannya sebagai “aimed at reflection and moments of mental rest rather than efficiency in performance . " Deskripsi ini berfokus pada bagaimana teknologi lambat bertujuan untuk mengubah prioritas dari penggunaan dioptimalkan untuk penggunaan dimoderasi teknologi .

Bagian dari teori di sekitar  slow technology movement  adalah bahwa sebagai teknologi menjadi lebih mampu dan efisien , itu benar-benar dapat merusak kecenderungan alami manusia jika interaksi tidak terbatas. Kemajuan dalam desain jelas merupakan prioritas utama bagi para pembuat teknologi , tapi ini mungkin tidak selalu menguntungkan pengguna teknologi secara keseluruhan . Mereka yang tertarik dalam gerakan lambat teknologi akhirnya berusaha untuk mengevaluasi bagaimana pengguna teknologi dapat mengenali kepentingan terbaik mereka sendiri dalam dunia yang sangat digital .






YUASILVANI DEVEGA. K
1405112023


Tidak ada komentar:

Posting Komentar