Minggu, 04 Mei 2014

SLOW MOVEMENT- SLOW TRAVEL



Slow Travel adalah sebuah cabang dari gerakan slow food , yang dimulai di Italia pada tahun 1980-an sebagai protes terhadap pembukaan McDonald di Rom,  gerakan ini berkembang setelah mengambil inspirasi dari penulis buku traveling Eropa,Théophile Gautier. Buku ini menentang terhadap kultus kecepatan , yang mendorong beberapa analis modern untuk bertanya " Jika kita memiliki makanan yang lambat dan kota-kota lambat, maka mengapa tidak lambat perjalanan? Slow Travel merupakan keadaan pikiran yang memungkinkan wisatawan untuk terlibat lebih penuh dengan masyarakat di sepanjang rute traveling  mereka , dengan mengunjungi kota-kota kecil bukan hanya kota utama,mluangkan lebih banyak waktu di setiap lokasi , tidak bergegas, mengenal tempat , budaya , dan kultur orang-orangnya sekitar.

Pencapaian vertifikasi slow travel pertama adalah oleh David Kunst,ia melakukan perjalanan backpack dari tanggal 20 Juni 1970 hingga 5 Oktober 1974, ia berjalan 23.258 km (14.450 mil) melalui empat benua. 20 juta langkah , 21 pasang sepatu dan 4tahun. Kemudian , Dave Kunst mendapat kehormatan menjadi orang pertama yang berjalan mengelilingi dunia dengan berjalan kaki oleh Guinness World Records .Prestasinya memecahkan rekor dalam buku Guiness Record Breakers pada tahun 1997  . Idenya untuk melakukan perjalanan dimulai ketika ia dan saudaranya Yohanes menyaksikan manusia pertama berjalan di bulan pada TV pada tahun 1969 dan mereka ingin melakukan sesuatu tidak ada yang pernah dilakukan sebelumnya.
Perjalanan dimulai pada tanggal 20 Juni 1970, Dave ditemani oleh saudara laki-lakinya John dan Pete, mereka mengambil keledai mereka yang bernama Willie - make- it , mereka meninggalkan rumah mereka di Wasica , Minnesota untuk berjalan ke Samudra Atlantik di New York .Begitu mereka sampai laut , mereka naik pesawat ke Portugal dan menyentuh laut di sana sebelum berangkat lagi dengan keledai kedua mereka yang bernama , Willie - make -it II yang telah mengarungi Eropa dan Asia. Pada tanggal 21 Oktober 1972, John Kunst ditembak dan dibunuh oleh bandit di Afghanistan, tetapi Dave menyelesaikan perjalanan ini dengan saudaranya yang lain Pete.

Ketika keledai ke3 Willie - make- it III meninggal di gurun Australia , Dave bertemu dengan seorang guru Australia yang membantu dengan membawa barang-barangnya dan mengemudi di sampingnya di mobilnya ia melanjutkan perjalanannya dengan keledai keempat , Will Willie - make -it IV , dan tiba di rumah pada tanggal 27 Juli 1974.


Perjalanan Dave lalu didokumentasikan dengan buku yang ditulis oleh Dave sendiri dan Clinton Trowbridge yang diterbitkan oleh William Morrow pada tahun 1979 .Selain itu, pada 2013 , HBO Films mengembangkan film "The Man Who Walked Around the World,"yang diambil dari kisah nyata Kunst Brothers. Selain buku dan film, petualangan epik ini didokumentasikan di Minnesota Historical Society dan Waseca County Historical Society. Earthwalk adalah kisah nyata tentang tiga bersaudara , empat bagal , dua anjing dan Sekolah Guru Australia . Petualangan ini juga tercantum dalam edisi 2006 dari World Almanac Book of Records , pengalaman pertama , Prestasi , Fakta & Fenomena .



Sumber:



SAUSAN-1405112028-KTM’11

Tidak ada komentar:

Posting Komentar