Senin, 05 Mei 2014

Slow Fashion and Miik


















Slow Fashion tentu sangat erat hubungannya dengan istilah Sustainability, dimana Industri Fashion kini diajak untuk memproduksi produk yang lebih 'Bertanggung jawab' terhadap Lingkungan sekitar baik itu alam maupun manusia dan Bagaimana konsumen diajak untuk lebih selektif dalam membeli dan memakai produk fashion. Sehingga dalam kasus ini semua pihak ikut terlibat dan bertanggung jawab didalamnya.

 Miik merupakan salah satu contoh nyata tentang sebuah ide yang disebut dengan ‘Slow fashion’. Dirancang dan diproduksi di Kanada , Miik merupakan lifestyle clothing brand. Clothing line Miik  terbuat dari bahan organik yang sangat eksklusif dan bersertifikat dengan proses yang dirancang sangat ramah terhadap lingkungan hingga para perkerja mereka, (untuk penjelasan lebih lanjut tentang proses dan material MiiK,----> Here <----)

Berawal dari ketertarikan pemilik ( suami dan istri ) MiiK (baca "Evolution of MiiK"), yaitu Michael Gaughan dan Donna Smith tentang Serat Bambu yang selain sangat ramah lingkungan namun juga sangat berkulitas yang kemudian mereka olah menjadi sebuah busana dengan gaya klasik - modern. Mereka mengatakan bahwa alasan mereka memilih bambu itu karena bambu merupakan salah satu tanaman  yang pertumbuhannya paling cepat , selain itu kain bambu juga sangat nyaman dipakai , tidak pudar atau cepat kehilangan bentuknya , dan kain bambu ini juga sangat tahan lama . 

MiiK menawarkan kenyamanan dalam material yang mereka gunakan kepada pelanggan, sehingga hal ini tentunya akan membuat pelanggan mereka cinta terhadap produk MiiK dan Miik pun memberikan panduan khusus bagaimana merawat /  mencuci dengan cara yang tepat kepada pelanggan untuk memperlama usia produk dan tentunya agar pelanggan tidak cepat membuang produk yang mereka beli.


MiiK's Collection
More Information for MiiK, just klik Here

Aubrietia Violentina 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar