Minggu, 04 Mei 2014

Slow Architecture - Fennel Residence

Fennel Residence by Robert Harvey, Oshatz Architect


Tempat tinggal yang dibangun diatas pantai lepas, lebih tepatnya yang dibangun diatas air ini merupakan salah satu contoh dari slow architecture yang berada di Portland, Oregon. Kediaman Fennel yang dirancang oleh Robert Harvey benar benar sangat memperhitungkan kondisi disekitarnya. Dia menerapkan sistem slow architerture pada bangunan tersebut. Dimulai dari pendekatan ekologi dan lingkungan yang berkelanjutan. Desain yang menyatu dengan alam disekitarnya begitulah yang dilakukan oleh Robert Harvey.


Saat akan membangun kediaman tersebut Harvey menghadapi tantangan untuk membangun sebuah rumah yang kokoh namun bisa mengapung dan juga konstruksi aktif diwillamette dilarang, sehingga rumah harus dibangun dicolumbia river, kemudian ditarik oleh tongkang ke mooring pada willamete. dan rumah tersebut harus terjaga privasinya meski berdekatan dengan tetangga.
Dan pada hasil akhirnya bangunan tersebut berhasil dibangun dengan sempurna, rumah yang menarik, selaras dengan lingkungan dan juga hemat energi


 Klien Oshatz Architectut tersebut sangant menyukai tampilan ceiling yang bergaya hidup. Di kediaman Fennel terdapat tidak lebih dari satu kamar tidur utama, kamar tamu beserta kamar mandinya, sebuah studi, dan dapur serta ruang tamu.Interior yang terdapat pada rumah tersebut memberikan perasaan berada di dalam cankang, dek terbuat dari bahan mahoni, sedangkan atap dan langit-langit yaitu dari balok cemara Douglas. Kemudian flooringnya, furniture yang ada, dan tangga berkontribusi dalam menciptkan suasana hangat pada rumah tersebut.  

 



Dea Putri Azka
1403110078
desain Interior

Tidak ada komentar:

Posting Komentar