Selasa, 13 Mei 2014

Slow Culture Project Idea

Zahrah Dhiya’ul Haq
Interior Design | 1403111073

CREAFIX – Workshop

Creafix merupakan workshop yang dapat dikunjungi siapa saja dari berbagai kalangan usia. Di tempat ini, anda dapat menyulap barang-barang lama anda menjadi sesuatu yang baru dan dapat digunakan kembali. Caranya? Anda cukup datang membawa barang lama/rusak dari rumah anda, dengan konsep Do It Yourself atau DIY, di tempat ini anda bebas memilih aksesoris tambahan untuk mempercantik barang lama/rusak tersebut. 

Di sini anda juga akan dibimbing dengan teknisi dan crafter berpengalaman, serta berkonsultasi kepada para pakarnya tentang ide kreatif untuk barang lama anda. Berbagai jenis barang mulai dari fashion apparel seperti baju, tas, jewelry, dan sepatu, atau furniture yang sudah usang seperti kursi dan lampshade, hingga aksesoris dapur, bahkan payung bekas pun bisa anda kreasikan di sini.






Nama creafix sendiri diambil dari kata create and fix. Mengapa create and fix? Creafix Workshop didirikan dengan tujuan untuk mengurangi sifat konsumtif di masyarakat terutama pada barang-barang yang sulit diolah kembali dan dapat membahayakan lingkungan jika dibuang dan bertumpuk di tempat sampah. Salah satu jalan untuk mengurangi sifat konsumtif tersebut adalah dengan membiasakan diri untuk memanfaatkan kembali barang yang kita miliki meskipun sudah usang dan terkesan jadul. Toh, dengan kreativitas, barang-barang tersebut bisa tampak lebih menarik dan personal, bukan?

***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar