Senin, 12 Mei 2014

IDE & KONSEP SLOW FOOD-DIET RESTO

Memiliki tubuh yang baik merupakan impian setiap orang. Banyak orang yang melakukan diet demi mendapatkan tubuh idaman tersebut. Akan tetapi, terkadang kita sulit menahan diri dari makanan-makanan yang terlihat, terutama ketika sedang berpergian, seperti fast-food dan lainnya. Seperti yang diketahui, fast food memang lezat tapi memiliki jumlah kalori besar dan juga kolesterol tinggi. Hal tersebutlah yang membuat kita sulit untuk mendapatkan berat badan yang ideal.


Hal inilah yang memberikan saya ide tentang diet resto. Dimana sebuah restoran yang dapat membantu orang-orang yang ingin memiliki berat badan ideal, baik orang-orang yang kelebihan berat badan maupun kekurangan berat badan. Restoran ini menggunakan sistem seperti "made by order", lalu memiliki perkebunan sayur dan buah sendiri, dan pengunjung dapat berkeliling melihat perkebunan tersebut dan juga proses-proses perawatan hingga panen. Selain itu juga menyediakan daging segar, terutama ikan yang dirawat dan dapat ditangkap langsung. Tidak hanya itu, di restoran ini menyediakan konsultasi dengan ahli gizi sehingga pelanggan mengetahui cara diet yang terbaik pada diri masing-masing.


Dalam restoran ini juga menggunakan cara-cara sederhana dalam membantu pengunjung untuk berdiet. Slah satu contohnya adalah dengan menggunakan piring merah untuk membantu pengunjung mengurangi nafsu makan berlebih, ukuran piring yang diatur, pemilihan bahan makanan seperti beras biasa yang diganti atau dicampur beras merah. Pengunjung juga dapat memilih buah-buahan yang ingin dimakannya.

Jadi, dengan adanya restoran sejenis ini, diharapkan dapat memberikan alternatif tempat makan orang-orang sehingga mereka tidak lagi bimbang ketika berpergian. Tidak hanya itu, para pengunjung bisa menjadi lebih sehat dan selektif dalam memilih makanan.

Eriel Risya Helena
1405110008
KTM '11

Tidak ada komentar:

Posting Komentar