Minggu, 04 Mei 2014

SLOW FOOD

 

      Menurut kamus bahasa inggris ( British Dictionary ) : Slow food adalah makanan yang telah disiapkan dengan hati-hati, menggunakan berkualitas tinggi bahan-bahan lokal dan musiman.

      Slow Food adalah sebuah gerakan internasional yang didirikan oleh Carlo Petrini pada tahun 1986 . Dipromosikan sebagai alternatif makanan cepat saji , itu berusaha untuk melestarikan masakan tradisional dan regional dan mendorong pertanian tanaman , bibit ternak dan karakteristik dari ekosistem lokal . Itu didirikan bagian pertama dari Gerakan Lambat luas . Gerakan tersebut sejak itu telah berkembang secara global ke lebih dari 100.000 anggota di 150 negara . Tujuannya makanan dan promosi usaha kecil lokal yang berkelanjutan yang disejajarkan dengan agenda politik diarahkan terhadap globalisasi produk pertanian .

      
Slow Food dimulai di Italia dengan berdirinya organisasi pendahulunya , Arcigola , pada tahun 1986 untuk menolak pembukaan McDonald dekat Spanyol langkah di Roma . Pada tahun 1989 , manifesto pendiri gerakan Makanan internasional Lambat ditandatangani di Paris , Perancis oleh delegasi dari 15 negara .

      
Pada intinya adalah bertujuan untuk mempromosikan makanan lokal dan tradisi berabad-abad keahlian memasak dan produksi pangan . Sebaliknya ini berarti oposisi terhadap makanan cepat saji , produksi pangan industri dan globalisasi .

      
Organisasi Slow Food telah diperluas untuk mencakup lebih dari 100.000 anggota dengan cabang di lebih dari 150 negara . Lebih dari 1.300 bab Convivia lokal ada. 360 Convivia di Italia - yang nama Condotta / condotte berlaku - terdiri dari 35.000 anggota , bersama dengan 450 bab regional lainnya di seluruh dunia . Struktur organisasi terdesentralisasi : setiap Convivium memiliki seorang pemimpin yang bertanggung jawab untuk mempromosikan seniman lokal , petani lokal , dan rasa lokal melalui acara-acara regional seperti Lokakarya Taste , tastings anggur , dan pasar petani .

      
Kantor telah dibuka di Swiss ( 1995) , Jerman ( 1998) , New York City ( 2000), Perancis (2003 ) , Jepang (2005) , Inggris dan Chili . Kantor pusat global terletak di Bra , dekat Turin , Italia . Banyak publikasi yang dikeluarkan oleh organisasi , dalam beberapa bahasa di seluruh dunia . Upaya terbaru di publisitas termasuk makanan dan anggur terbesar di dunia adil, Salone del Gusto di Turin , keju fair dua tahunan di Bra disebut Keju , festival ikan Genoan disebut SlowFish , dan Turin Terra Madre ( " Mother Earth " ) pertemuan dunia makanan masyarakat .

      
Pada tahun 2004 , Slow Food membuka University of gastronomi Sciences di Pollenzo , di Piedmont , dan Colorno , di Emilia -Romagna , Italia . Carlo Petrini dan Massimo Montanari adalah tokoh terkemuka dalam penciptaan Universitas , yang tujuannya adalah untuk meningkatkan kesadaran baik makanan dan gizi.





sumber : http://en.wikipedia.org/wiki/Slow_Food
               http://www.slowfood.com/
               http://dictionary.reference.com/browse/slow+food





Reza vebrian
1401110311
DKV Adv B


Tidak ada komentar:

Posting Komentar