Senin, 12 Mei 2014

Slow Culture

Indonesia adalah negara yang kaya akan hasil bumi serta kebudayaan.Lebih dari 20 suku terdapat di Indonesia dan lebih dari 100 budaya ada di Indonesia. Tidak hanya memiliki budaya saja,namun hampir setiap daerah di Indonesia juga memiliki berbagai macam kain khas yang mencirikan daerah tersebut.Bukan hanya batik saja yang dimiliki,namun juga terdapat tenun,songket,prada dan lain lain. Kain batik yang ada pun tidak hanya dari Pulau Jawa saja,namun juga terdapat dari daerah Sumatra hingga Sulawesi namun dengan ke khas an daerah masing masing.


Saat ini kain khas yang ada juga tidak hanya digunakan untuk acara acara daerah saja,namun sudah banyak digunakan pada acara formal atau non formal untuk busana casual. Hal ini menunjukan bahwa banyak juga penggunaan kain khas sehingga menghasilkan kain kain bekas atau kain perca. 

Untuk itu saya mempunyai ide untuk membuat produk alat tulis menggunakan kain perca daerah yang dibuat menggunakan teknik quilt. Pemilihan produk alat tulis dikarenakan semua usia pasti menggunakan barang tersebut,yang membedakan hanya pada warna dan bentuk yang menjadi penghias.Untuk hasil yang maksimal diperlukan keselarasan antara bentuk,warna,serta irama sehingga dapat menjadi daya tarik konsumen.


Wahyu Wirattamy

1405110022



Tidak ada komentar:

Posting Komentar