Senin, 24 Februari 2014

TIMELINE dan TRENBOARD era 70-an



MONITA SITANGGANG 1405110032

1970 adalah tahun yang penuh dengan perubahan tren fashion , dari celana berwarna cerah menyala, tie-dyed tees, leisure suits dan peasant blouses. Bagi wanita di tahun 70-an , itu memang satu dekade perubahan . Tempat mereka tidak lagi semata-mata "di rumah". Banyak pekerjaan yang lebih baik tersedia.

1970
Disco
salah satu aliran musik untuk dansa yang berkembang pada tahun 1970-an di klub-klub dansa Amerika Serikat. Disk Jockey di klub dansa memutar serangkaian lagu dari piringan hitam tanpa terputus agar orang dapat terus menari tanpa berhenti. Istilah disko juga dipakai untuk acara, ruang atau gedung tempat orang berdansa/menari diiringi rekaman musik sebagai bentuk hiburan. Disko berasal dari kata discothèque, bahasa Perancis untuk klub dansa. Di diskotek diputar musik yang dipakai sebagai musik pengiring dansa. Istilah disko awalnya secara spesifik dipakai untuk musik dansa Afrika-Amerika. Namun pada 1970-an, istilah disko dipakai untuk menyebut semua musik dansa yang sedang populer


FLOPPY DISKS
Floppy diask dianggap sebagai salah satu penemuan yang revolusioner, karena kemudahannya untuk dibawa-bawa, serta untuk menyimpan dan memindahkan data dari suatu komputer ke komputer lainnya.









­BEATLES BREAK UP

The Beatles mempengaruhi Style fashion anak muda di seluruh dunia dengan ciri khas pakaian rapi , celana ketat, dan sepatu bootnya serta rambut Moptop/Gondrong. Sampai saat inipun anak-anak muda masih banyak yang berpakaian ala mereka.













1971
­VCRs Introduced
Sebuah sejarah dalam revolusi perekaman, VCR pernah menjadi sebuah fenomena dalam sejarah perkembangan teknologi. Sekarang perkembangan teknologi tinggi telah mempermudah dan mendukung manusia dalam menjalankan kesehariannnya. Video Cassette Recorder populer digunakan dalam industri televisi, khususnya dalam rangka pembuatan program-program televisi, dalam perkembangannya VCR ini juga digunakan dalam perekaman kegiatan-kegiaatan (event) tertentu misalnya dalam rangka pengamanan, penyelenggaraan kesepakatan, kegiatan-kegiatan politik, dsb. 







All in the Family
membuka pintu untuk segala macam acara baru yang mengambil berbagai masalah seperti ras, kesetaraan gender, agama, dan lain-lain.










1972

M*A*S*H T.V. Show Premiers
MASH adalah serial TV yang sangat populer, yang pertama kali ditayangkan di CBS pada tanggal 17 September 1972. Berdasarkan pengalaman nyata dari seorang ahli bedah dalam Perang Korea, berpusat pada hubungan timbal balik, tekanan, dan trauma yang terlibat saat berada di unit MASH. Episode terakhir MASH, yang ditayangkan pada tanggal 28 Februari 1983, memiliki penonton terbesar dari setiap episode TV tunggal dalam sejarah AS.










1977
Elvis Found Dead


Miniseries Roots Airs
adalah miniseri televisi di Amerika Serikat dan acara yang paling banyak ditonton dalam sejarah TV.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar