Senin, 24 Februari 2014

Hair Style 60's - 70's

Hair style 60’s-70’s
Gaya rambut sangat berpengaruh terhadap kepribadian seseorang karena model rambut menyesuaikan dengan bentuk wajah maupun kepribadian seseorang. Rambut di tahun 60an awal lebih pendek dan  ketika gaya hippie menjadi populer, dan bersamaan dengan itu, rambut panjang mulai terkenal. Dan ini adalah beberapa contoh gaya rambut pada era tahun 60-70an.

1.   Gaya rambut bouffant
Bouffant alias gaya rambut sasak sebenarnya sudah dimulai sejak era Marie Antoinette (sekitar tahun 1700). Saat itu, wanita dari kelas bawah biasanya memiliki rambut yang lebih pendek dan tipis sementara mereka yang kedudukannya lebih tinggi memiliki rambut panjang dan mengembang.Karena nggak puas dengan rambutnya yang 'biasa-biasa saja' Marie menginginkan rambut super mengembang (disebut bouffantdalambahasa Perancis) untuk 'mempertegas' statusnya sebagai wanita terpandang.
Gaya rambut seperti ini dikenal sebagai gaya rambut Jackie Kennedy, karena First Lady Jacqueline Kennedy mempopulerkan gaya rambut tersebut .  Bouffant yang megar adalah ciri khas pada era ini. Dan uniknya gaya tersebut bisa diaplikasikan pada aneka penataan. Ponytail, contohnya. Bagi rambut menjadi dua bagian, sasak bagian bawah, lalu buat kucir di tengkuk. Dan  biarkan sebagian poni di bagian depan tergerai. Sasak sedikit kunci untuk memberi kesan yang lain . Sasakdianggap sebagai gaya rambut yang ideal karena selalu terlihat glamor plusbisa bikin wanita jadi pusat perhatian—apapun busana yang dipakainya.
Gaya rambut ini terus berkembang di awal tahun 2000. Nggak cuma diterapkan untuk penampilan anggun dan acara-acara formal, sasak ternyata juga seru untuk kita yang suka gaya rock
Cara mengaplikasikan gaya rambut bouffant.

http://www.pinterest.com/pin/530158187355331101/

Contoh gaya rambut bouffant era 60-70

 






                                                                                             












2.   Gaya Rambut Pageboy
Model potongan rambut pageboy adalah dipotong, pendek shaggy dengan poni. Hal ini juga kadang-kadang disebut potongan rambut bob. pageboy itu mudah untuk memelihara, menjadikannya populer di tahun 60-70an. Gaya rambut perempuan tidak hanya gaya yang berubah di tahun 60an.










3.   Gaya Rambut bubble flip

Model potongan rambut ini , sangat simple apabila diaplikasikan . dan model rambut tersebut berkesan mewah , dengan bentukan melingkar ke dalam . 


Sumber :
www.pinterest.com/pin/530158187355331101/






Nama : Efianna B.L
NIM : 1403112104

Tidak ada komentar:

Posting Komentar