Senin, 24 Februari 2014

era 60an ala fegelia

Androgini Era 60an




Era ‘60-an dikenal sebagai youthquake. Pada era ini, kekuatan generasi muda tampak mengalami bintang terang. 

Terinspirasi dari fenomena tersebut, Yves Saint Laurent (YSL) meluncurkan Le Smoking Suit, setelan tuksedo yang memeluk tubuh, terbuat dari bahan velvet dan wol dengan sentuhan cuttingbahu tegas dan penggunaan dasi hitam. Keistimewaan paduan busana ini: wanita yang mengenakannya tampak menjadi lebih berenergi.“It really does make you feel different as a woman, it changes the gestures,” artinya : (Ini benar-benar membuat Anda merasa berbeda sebagai seorang wanita, ia mengubah gerakan) ujar Catherine Deneuve, aktris Prancis, salah satu klien YSL.











The Beatles adalah band yang beraliran pop dan rock yang didiriin pada tahun 1960 di liverpool, inggris.band ini beneran jadi ngetop dengan formasi John Lennon(rhythm guitar/vocals), Paul McCartnet(Bass/vocals), George Harrison(Lead Guitar/Vocals), dan Ringgo Star(Drum/Vocals). Selama perjalanan kariernya, The Beatles dikenal sebagai band music pertama yang berhasil menyerang dan menguasai industri music Amerika.





Sejak eksistensi mereka di tahun 60an,band yang terkenal dengan sebutan the fab four itu sudah berhasil ngengubah dunia musik pop dan rock untuk selamanya. Tanpa disadari kita mengakui bahwa lagu-lagu rock dan pop yang sering kita dengar saat ini, perpengaruh dengan music The Beatles yang berkontribusi besar dengan dunia musik.

Lewat musik-musiknya The Beatles banyak menjelajahi berbagai macam genre mulai dari musik-musik Amerika yang populer di akhir abad-19 dan di awal abad-20 sampe terobosan musik psychedelic rock. Walaupun akar musik mereka tidak begitu jauh dari musik rock and roll 50an. Apapun yang mereka lakukan gaya, pakaian, dan gaya bicara yang mereka ucapkan lewat media selalu menjadi acuan trend saat itu.
Fegelia rahmadani
1405110010



Tidak ada komentar:

Posting Komentar