Senin, 24 Februari 2014

Fashion tahun 60-70an

         Saat ini fashion sudah mulai berkembang dengan berbagai ciri khas tersendiri dalam pemakaian pernak-pernik, baju, celana, rok, dan lain-lain. selain itu, ada pula trend image yang berbeda-beda dari setiap tahunnya. akan tetapi yang akan di bahas kali ini adalah fashion pada tahun 60-70an. dengan menganalisa gaya-gaya fashion dari rambut sampai kaki.






Pada tahun 60an di tandai dengan istilah MODS yang berarti Modernist, dengan memilih fashion yang minimalis.Secara tidak langsung pakaian digunakan menggunakan sesuatu yang minim, seperti rok mini dan celana mini. Pada sepatunya menggunakan sepatu flat boots yang memiliki kepanjangan hingga ke betis atau dengan penggunaan stocking mulus. Pada atasannya biasanya menggunakan blazer yang pendek. Ciri rambut yang digunakan pada tahun 60an adalah dengan gaya berponi rapi, dan potongan bob. Selain itu, penggayaan yang digunakan oleh kaum pria adalah dengan rambut yang dipotong rapi seperti anak kuliahan, serta pemakaian kerah bundar yang dipadukan dengan jaket berkancing tiga dengan tipe roman. Celananya menggunakan celana yang sempit tanpa adanya lipatan di bawahnya, serta penggunaan sepatu lancip.





Pada tahun 70an ini sangat identik dengan gaya hippies. hal ini dikarenakan pada masa tersebut muncul orang-orang yang menentang perang vietnam dan amerika, sehingga pada akhirnya mereka membentuk komunitas hippies. Dengan simbol cinta damai, back to nature, serta sikap protes mereka yang menginspirasi kehidupan hippies. Semuanya itu dapat dilihat dari cara berpakaian mereka dengan menggunakan pakaian yang berwarna cerah dan bercorak dengan baju dan celana yang lebar.

Itulah fashion dengan penggayaan pada tahun 60-70an.







Rizka Anisa Fauziah
1403112075
Desain Interior

Tidak ada komentar:

Posting Komentar