Minggu, 23 Februari 2014



70’s
Oleh : Hutri Devina Shany

Ketika kita berpikir tentang fashion tahun 70’s dan kita bandingkan dengan tren hari ini.. Pikiran pertama langsung tertuju pada bold prints, bell bottom pants, platformshoes and the hippie look.


1.Maxi Dresess
 
“Elegance” Kata yang dipikirkan ketika pertama kali menujukan mata pada maxi dress. Maxi dress jatuh memanjang dengan potongan loose fit dan ditandai dengan motif floral yang terlihat sangat ‘anggun’. Maxi dress cocok digunakan untuk semua jenis tipe tubuh manusia. Maxi dress merupakan statement yang cocok sangat musim panas dan musim semi.Perempuan di tahun 70”s menggunakan maxi dress sebagai pakaian formal.
 

2. FLARED JEANS

Jeans awalnya merupakan pakaian standar para petani dan penambang. Namun hari dapat dibayangkan jeans telah menjadi gaya hidup. Jeans di tahun 70’s memiliki dasar yang melebar dan setidaknya setiap gadis di Amerika memiliki jeans dengan potongan ini. Flared jeans biasa dipadukan dengan platform atau boots.


3.ASCOT BLOUSES

Ascot merupakan sepotongan kain bermotif yang melekat pada leher dari blouse atau dress. Ascot menampilkan keragaman patten yang berbagai macam. Perempuan yang mwnggunakan ascot blouses di tahun 70’s dijuluki sekretaris atau gadis yang bekerja dengan blouse mereka sering di mix and match dengan rok dan menampilkan gaya feminin.



4. ANIMAL PRINT FUR COATS
 
 Fur coats menjadi salah satu tren fashion yang biasa dimiliki setiap perempuan di era 70’s . Namun untuk beberapa hal dalam menggunakan bulu asli memiliki izin tertentu terlebih dijaman modern ini. Karena, itulah yang menyebabkan harga fur coats ini melambung tinggi. Industri bulu tiruan dipilih untuk langkah mengantisipasi material dari bulu asli.
Di era 70’s animal print fur coasts menjadi salah satu tren fashion saat musim dingin. Bulu yangn mem beri kehangatan. Bulu yang biasanya digunakan macan tutul, harimau (harimau putih) yang cukup populer dikalangan fashionista dari 70’s.


5.PRAIRIE DRESSES

Prairie Dresses merupakan gaun petani dengan twist. Prairie dress didefinisikan oleh garis leher persegi tinggi dan melekat padanya adalah ruffles dan pada renda. Lengan daun padang rumput yang mengembang dan bagian bawah rok juga dilapisi dengan frills dan renda.
Prairie dress memiliki garis pinggang tinggi dan biasanya memiliki sabuk yang melekat pada pinggang untuk memberikan tampilan yang sangat feminin dan girly. Panjangan gaun ini tidak pernah didefinisikan oleh pola dan dapat menyesuaikan panjang gaun ini sesuai kehendak.
 

6.PLATFORM SHOES

 Heels pada platform menambahkan pesonanya sendiri setiap langkahnya adalah kebanggan dan perempuan 70’s menyadari ini. Platform merupakan sepatu yang paling nyaman untuk model sepatu tinggi karena,di antara tumit dan tumit dengan panjang tumit tertahankan. Sepatu termasuk sepatu wajib yang harus dimiliki perempuan 70’s.



7. HEAD SCARVES AND HEAD BANDS

Head scarves dan head bands memiliki fungsi ganda, yaitu melindungi rambut dari panas dan gangguan angin. Syal ini biasanya bermotif dan bewarna yang menambahkan kesan fwminin untuk seorang wanita, ini adalah tren yang sangat mengesankan dalam era 70’s.


8.FLOOPY HATS

Floppy hat merupakan topi lebat bertepi merupakan aksesori yang disukai wanita di tahun 70’s. Biasanya dalam floppy hat diberi hiasan bunga-bunga yang berkelas dan feminin.
 

9. CHEVRON STRIPES

Seperti motif print bunga, chevron stripes menjadi motif yang populer di 70’s. Garis-garis chevron campuran dari garis-garis horizontal, vertikal dan diagonal yang bertemu ditengah gaun atau rok untuk menghasilkan “v” terbalik, chevron stripes dipadupadankan dengan platform heels dan floppy hat yang menghasilkan tampilan yang elegan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar