Senin, 03 Maret 2014

60's and 00's Interior and Food



60’s is retro Interior design


Pada tahun 60-an banyak desainer interior terinspirasi dari gaya era 20-an (era art nouveau dan era Victoria ).Retro interior desain tahun enam puluhan ini , memberikan nuansa ruangan yang  cheeky dan  unik . Pada tahun 60an ini telah tenarnya Musik pop , free love and flower power dimana hal ini pun mempengaruhi desain dan bagaimana orang hidup dimasa ini . Selain itu, Andy Warhol  yang merupakan salah satu tokoh besar di bidang seni di 60an telah menciptakan lukisan pop yang mengabadikan seorang Marilyn Monroe, Elvis, Lennon, Jagger, Chairman Mao dan the Campbells soup can ia berhasil mempengaruhi  desain interior pada masa 60-an.
Motif yang digunakan pada wallpaper yang dulunya di kenal sebagai  Nouveau dan Deco , telahmeledak menjadi psychedelia motif
 
Dekorasi rumah Retro style adalah semua yang berbau dengan plastik , bola kursi atau kursi pod yang terlihat di film-film James Bond atau film Austin Powers mempengaruhi dari desain mebel interior pada 60-an.

Pada tahun 60an lantai dengan ukuran besar menjadi pilihan,tetapi dengan memakai karpet atau permadani akan membuat nyaman berjalan tanpa alas kaki. Semakin tebal karpet atau permadani akan semakin sangat nyaman untuk berjalan tanpa alas kaki .

Lampu lava adalah hit terbesar di tahun 60-an dan akan menjadi lampu simbolis untuk Retro interior design pada masa ini. Selain lampu lava, lampu neon menjadi salah satu pilihan besar pada era ini, karena warnanya yang beragam, dan pada masa ini pula warna retro dominan dengan warna warni.



oo's is MINIMALISt INTERIOR DESIGN

Dalam beberapa tahun belakangan ini  gaya rumah minimalis  mendominasi bentukan rumah yang terdapat di Indonesia. Hal ini dikarenkan sedikitnya lahan yang ada dan rumah dengan akan  terlihat rapi dan apik karena sedikitnya penggunaan perabotan rumah untuk desain interior rumah. Memang gaya rumah yang simpel dan sederhana sesuai dengan kesibukan dunia modern akhir-akhir ini yang membutuhkan kepraktisan dalam berbagai hal, termasuk dalam hal desain. Banyak developer, personal dan lain-lain berlomba-lomba membangun rumah bergaya minimalis yang memang sesuai denagn selera pasar.
Pada awal perkenalnnya, rumah minimalis kerap identik dengan tampilan rumah yang menjunjung tinggi dengan konsep simplicity (kesederhanaan) dalam warna monochrome, tetapi pad akurun waktu terakhir ini rumah minimalis hadir dalam desain dan warna yang lebih kuat dan tegas.

Plafon

Desain plafon minimalis adalah salah satu unsur dari bagian rumah yang sangat penting pada tahun millennium ini. Desain plafon menjadi wilayah bagian interior yang harus diperhatikan. Plafon yang berkesan unik dan atraktif akan menambah poin plus dalam konsep suatu rumah. Plafon atau langit-langit ruangan sekarang memiliki ten dan desain plafon yang sudah banyak berkembang dan diminati sehingga fungsinya juga menambah nilai estetika sebuah rumah dengan motif tertentu dan juga warna yang dipilih. Plafon memiliki jenis yang cukup banyak dan terbuat dari bahan material yang berbeda.
.

·        60’s and 00’s Bedroom

 


Pada tahun 60an desain interior kamar tidur di tonjolkan dengan penggunaan lukisan yang beragam dalam berbagai bentuk  serta penggunaan warna yang banyak dengan dominasi warna orange dimana hal ini yang menunjukan retro style design pada masa itu. Sedangkan pada jaman millenium ini, interior kamar minimalis dengan penggunaan barang dengan bentuk yang sederhana, seperti lemari yang menyerupai dinding sehingga space yang di keluarkan sedikit sehingga kamar terlijhat lebigh leluasa. Warna yang digunakan pun pada desain minimalis ini hanya mengambil max 3 warna pada setiap ruangan dengan dominasi warna monochrome, barang mebel yang digunakan pun simple dan dengan bntuk yang sederhana.

·         60’s and 00’s Bathroom


 
Era 60an merupakan era yang terkenal dengan retro stylenya, hal ini mempengaruhi dalam dunia desain,terutama interior desain. Pada era ini desain kamar mandi dominasi di desain dengan memiliki banyak item di dalamnya, dimana pajangan-pajangan kecil pun biasa di tempatkan pada kamar mandi,selain itu pada era ini penggunaan wallpaper dengan motif retro menjadi salah satu tren,warna yang beragam serta penggunaan material yang dominasi dengan kayu. Pada era millennium ini interior dengan mengambil konsep minimalist banyak digemari, selain dapat memperluas lahan yang kecil,desain yang di tonjolkan pun mulai beragam dengan permainan lampu di bagian plafom dan kaca dapat mewakilkan desain interior yang modern dan lebih futuristic.


·        60’s and 00’s Kitchen


Pada tahun 2000an warna- warna minim/ sedikit menjadi salah satu tren yang diminati para desainer interior, warna –warna monochrome sperti hitam putih atau abu-abu menjadi pilihan karena watnanya yang simple dan mnearik. Hal ini pula yang ditonjolkan pada desain kitchen pada interior pada masa ini, penggunaan bahan dan material yang sedikit serta lampu dan alat-alat dapur dengan bentuk sederhana mewakili era minimalis ini. Berbeda dengan halnya tahun 60an dimana mereka menggunakan warna lebih dari 3 yang di gunakan pada desain mereka, hal ini merupakan pengaruh dari psychedelic era pada masa itu.
 


·        60’s and 00’s Livingroom

 
 
Untuk bagian livingroom dekorasi rumah Retro style adalah semua yang berbau dengan plastik, bola kursi atau kursi pod,hal ini merupakan pengaruh dari yang film-film James Bond atau film Austin Powers pada masa itu.Sedangkan pada era 2000an interior minimalis tetap di minati, dengan majunya teknologi membuat desain tv menjadi flat yang terlihat simple dan tidak memakan ruang banyak.
 
·        60’s and 00’s Family Ritual


 Pada tahun 60an ada saat- saat dimana kita dapat berkumpul bersama keluarga. Pada saatnya diamana acara tv show favorit yang tayang pada jam-jam tertentu membuat para masyarakat pada tahun 60an dapat berkumpul bersama, selain itu momen tahunan seperti Thanksgiving, Christmas dan Newyear hingga saat ini menjadi ajang dimana para keluarga akan berkumpul bersama. Karena Thanksgiving telah ada sejak abad 16an hingga sekarang membuat momen ini menjadi momen wajib untu merayakan bersama keluarga. Lain halnya dengan para muslim didunia, saat yang tepat untuk momen family gathering adalah pada saat idul fitri dan idul adha.Ada saatnya dimana para keluarga akan datang yaitung pada saat ada momen kematian keluarga atau kelulusan maupun perkawinan keluarga.

      60’s Food
Makanan yang populer di tahun 1960-an adalah Iceberg wedge salad, Fondue, Steak Diane, Banquet Chicken Pot Pie, Beef Wellington, bakso Swedia, Buffalo wings, Tunnel of fudge cake. Makanan tersebut dipengaruhi oleh Perancis. Pada era ini juga telah adanya dekade junk food.

Kraft Strawberry(1967)
Coca Cola (1962)
Cambells (1968)













·        00’s Food


Crispy M&Ms (2000)
McRIB(2005)
Cupcake (2008)
Frozen Yogurt (2007) 
















SAUSAN-1405112028
KTM'11

Tidak ada komentar:

Posting Komentar