Senin, 03 Maret 2014

Family Ritual

Daddy's Home in 1970s


Pada tahun 1970-an, tradisi menyambut kedatangan ayah yang pulang bekerja dari tempat kerjanya merupakan salah satu tradisi penting dalam keseharian karena sang ayah akan kembali semangat bekerja esok harinya setelah bercengkrama dengan istri dan anak-anaknya. Biasanya, waktu sang ayah akan pulang diisi oleh sang ibu untuk menyiapkan makan malam ataupun family meal time dan anak-anak turut ikut membantu dengan bersenda gurau bersama sehingga waktu yang terlewat terasa sangat menyenangkan. Selagi menunggu waktu makan malam yang sedang dibuat, sang ayah akan mengajak anak-anak bermain.
peraturan pertama saat family meal adalah, tidak ada tv dan alat elektronik lainnya. kedua saling sharing berita apa saja sepanjang hari tersebut.

when daddy's home 






Daddy's Home in 2000's -until now

Berbeda dengan tahun 1970-an dimana anak-anak dan ayah dapat bercengkrama dengan menggunakan waktu bebas yang panjang setelah pulang kerja, di tahun 2000-an sampai sekarang, waktu luang setelah bekerja lebih sedikit dan setiap sang ayah telah pulang ke rumah seringkali hanya dapat melihat wajah tidur anak-anaknya. Walaupun bertemu dengan anak-anaknya, tetapi hanya dalam waktu yang singkat karena anaknya mulai bersiap untuk pergi tidur.

when daddy's home





ditahun 1970-an terdapat 60 ritual dalam keluarga yang aturan-aturannya menjaga keharmonisan dalam keluarga. beberapa diantaranya termasuk yang diatas adalah:
1) Jurnal "apa yang kita pelajari hari ini"
 setiap bagian keluarga harus saling berbagi cerita mengenai apa yang telah terjadi sepanjang hari ini. cara ini juga dapat membuat seluruh anggota keluarga menjadi saling terbuka satu sama lain.

2) Family Hugs
3) Evening Walks
4) Family Call-and Response Motto
5) Bedtime Story
6) Family Game Night
7) Saturday Footbal
8) Pizza Night
9) Weekly Family Meeting
10) Special Saturday/Sunday Morning Breakfast
11) Etc...


Faradina Nurfitri H
1405110030
ktm'11

Tidak ada komentar:

Posting Komentar