Selasa, 04 Maret 2014

The Meaning Of Kitchen Room 60s,70s dan 2000s

Nama : Airin Karina
Nim : 1405110003
Fashion Forcesting


Tahun 60s merupakan masa perubahan yang sangat besar. Era ini difokuskan pada masalah generasi muda yang memberontak terhadap tradisi lama yang sudah terbentuk. Pemberontakan ini memberi pengaruh besar terhadap fashion, musik, dan dekorasi rumah. Semuanya menjadi tampak lebih dinamis, grafis, dan warna-warni.dan di tahun 60s ini lebih kegaya vintage.
Furnitur era ini sering mengkombinasikan material seperti logam, kaca, kayu, dan PVC. Kemajuan teknologi menghasilkan bentuk-bentuk organis seperti S-shape. Warna-warna yang terinspirasi dari alam seperti hijau, merah, kuning, orange, sangat populer. Era sebelumnya memiliki warna yang sama, namun di era 60s ini kontras warna meningkat menjadi lebih cerah. Vinyl dengan warna cerah yang glossy diaplikasikan sebagai finishing, menghasilkan kesan mencolok dan provokatif adalah suasana yang ingin dihasilkan di era ini. dan mempunya fungsi sebagai memasak makanan, mencuci piring, dan menyajikan makanan yang disediakan oleh istri untuk sumainya yang sedang bekerja ataupun berperang pada masa itu. karena pada zaman itu suami berperang dan istri dirumah untuk melakukan pekerjaan rumah. bisa dibilang sebagai istri ideal.




Microwave dan dishwasher adalah bagian penting di dapur pada era 70s. Ini adalah salah satu dampak dari maraknya produk ready meal dan fast foodEarth tones masih menjadi warna favorit, harvest gold, avocado green, sunshine yellow, kermit green, dan bright orange. Sebagian dapur di era ini terkesan funky dengan aplikasi wallpaper bermotif psychedelic, wall art, dan furnitur plastik. 
Ready meal dan fast food serta makanan rendah kalori mendominasi media iklan. Fenomena ini dapat dikaitkan dengan popularitas Twiggy sebagai beauty icon yang memicu munculnya trend diet pada wanita dan makanan instan rendah kalori. dan ditahun ini lebih sedikit memasaknya.

Gaya ditahun ini ada unsur retronya. dan mempunya fungsi sebagai memasak makanan, mencuci piring, dan menyajikan makanan yang disediakan oleh istri untuk sumainya yang sedang bekerja ataupun berperang pada masa itu. karena pada zaman itu suami berperang dan istri dirumah untuk melakukan pekerjaan rumah. bisa dibilang sebagai istri ideal.


Desain ditahun 2013 ini lebih mengarah keminimalis,modern vintage, Elegant. dan warna warna yang soft dan tidak terlalu banyak warna. karena era ditahun ini fenomenanya lebih suka makan diluar, dan kalaupun makan dirumah pastinya makan bersama keluarga ataupun party. istri zaman sekarang sama kayak suami bekerja diluar...dan sedikit istri berada dirumah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar