Senin, 03 Maret 2014

40's BATHROOM , 50's BATHROOM & 60's BATHROOM



Bathroom/Kamar mandi pada tahun 1940-1966" Mamie pink " - First Lady Mamie Eisenhower adalah wanita yang mempopulerkan warna ini , yang sering disebut dengan " Mamie pink " atau " First Lady Pink. " Suaminya Presiden Dwight D. Eisenhower mengirim bunga merah mudanya setiap pagi . Di Gedung Putih dihiasi oleh warna pink yang begitu banyak, kamar mandi di rumah pensiun Gettysburg dihiasi warna merah muda sampai ke bola kapas sehigga wartawan menyebutnya" Pink Palace . " .
    
Pascaperang kegembiraan - Popularitas pink, bersama dengan 50-an klasik warna seperti turquoise , hijau kekuning-kuningan dan permen apel merah , mencerminkan kegembiraan dari era pasca perang.

identik dengan furnitur serba warna pink, karena warna pink adalah warna yang paling populer saat itu dan terkenal dengan sebutan Pink Bathroom. Mengapa warna pink ? 
Menurut Botox Retro, warna pink benar-benar warna yang bagus untuk kamar mandi karena cahaya dipantulkan membuat Anda terlihat lebih muda dan sehat .
 
      Hiasan tembok kamar mandi menggunakan Plastic Tile dengan beragam warna, namun warna--warna yang dominan dipilih adalah warna pink, green, yellow, turqouise, light gray. warna-warna tersebut sangat khas untuk kamar mandi pada era 50an-60an, karena warna-warna tersebut memberi kesan mudah untuk dibersihkan.
Pada Tahun 1957 hiasan dinding kamar mandi menggunakan hiasan mozaiq square. Warna masih menggunakan perpaduan pink dan tosca.

Kamar mandi di tahun 40an masih terlihat gaya klasik-vintage, ke tahun 50an menjadi vintage-retro hingga tahun 60an. yang berubah adalah dekorasi desain kamar mandi itu sendiri, dan kamar mandi yang digunakan adalah kamar mandi kering karena adanya bath tub yang tertutup dan karpet pada bagian tengah kamar mandi. Kamar mandi sangat fungsional, karena penggunaannya tidak hanya untuk mandi saja, namun untuk wanita bisa menjadi tempat ganti baju ataupun ruang dandan. maka dari itu kamar mandi yang digunakan cukup besar. tahun 40an masih banyak menggunakan material kayu-kayu sebagai ornamen klasik disertai dengan motif bunga-bunga  rose yang menambah kesan vintage. Awal tahun 60an popularitas kamar mandi berwarna pink mulai pudar, karena perubahan taste pada desain dan rasa kegembiraan yang memudar dalam menghadapi perang dingin & event-event nasional lainnya. Akhir tahun 60an kamar mandi menjadi lebih cerah dalam penggunaan warna-warnanya, kuning, biru, hijau, dsb. Motif-motif retro digunakan sebagai hiasan pada dinding kamar mandi.


 







Tiara Lugina
1405110020

Tidak ada komentar:

Posting Komentar