Senin, 03 Maret 2014

60's and today's dining room

Dining Room atau ruang makan adalah salah satu ruang dimana seluruh anggota berkumpul untuk makan dan berbincang-bincang bersama. Oleh karena itu ruang makan menjadi penting untuk dimiliki setiap rumah. Dari tahun 1960-2000an, desain ruang makan mengalami perubahan yang signifikan.

  • 1960's                                                      




Tahun 60-an adalah era pasca perang, oleh karena itu orang-orang lebih banyak menghabiskan waktu di dalam rumah seperti makan malam contohnya. Karena wanita pada jaman ini bekerja di rumah, sehingga mereka memiliki banyak waktu luang untuk memasak dan membersihkan rumah. Desain ruang makan pada tahun 60-an memiliki ciri khas tersendiri. Material yang digunakan sebagian besar terbuat dari kayu, bentuk perabotnya pun lebih mengutamakan ke-ergonomisan daripada desainnya, karena desain yang berukir dan bersulur menghabiskan biaya lebih banyak.
  • 2000's





Pada tahun 2000, orang-orang lebih banyak menghabiskan waktu di luar rumah terlebih lagi pada weekend. Mereka lebih memilih untuk makan di luar rumah untuk mencari suasana baru setelah lelah beraktivitas pada weekday. Pada jaman ini wanita sudah bekerja seperti pria pada umumnya sehingga mereka tidak lagi sering memasak di rumah dan lebih memilih makan di luar.
Bila dilihat dari materialnya, mereka menggunaka material campuran seperti kayu, besi, kulit, dan kain. desainnya juga beragam, tidak seperti bentuk kursi pada umumnya. Bentuknya lebih dinamis dan futuristic.


Nunki Lasmaria1401110133Fashion Forecasting
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar